Minggu, 14 Agustus 2016

Manfaat Khasiat Sari Kurma untuk Kesehatan Anak dan Balita




Seperti yang kita fahami bersama sari kurma begitu banyak manfaat dan khasiatnya bagi kesehatan, selain sebagai penguat stamina bagi orang dewasa, sari kurma juga menjadi nutrisi yang tepat bagi ibu hamil dan menyusui serta baik untuk tumbuh kembang anak dan balita. Kandungan gula di dalam karma mudah dicerna dan diserap sehingga aman untuk pencernaan anak-anak dan orang dewasa sekalipun. Maka dari itulah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi manfaat dan khasiat sari kurmauntuk kesehatan anak dan balita.
Bila kita telaah lebih jauh ternyata Rebusan air kurma atau jus kurma yang diblender dan dicampur susu adalah minuman kaya akan gizi dan sangat meyegarkan untuk bayi, anak balita, dan orang yang telah dewasa. Kombinasi kurma yang telah menjadi Pasta kurma yang dicampur dengan madu merupakan obat diare dan disentri untuk anak- anak, dan olesan pasta kurma dan madu di gusi anak dapat membantu meredakan rasa nyeri ketika akan tumbuh gigi dan membantu proses pembentukan gigi serta tulang yang baik. Masyarakat di Arab biasa menyuapi bayi yang baru lahir atau balita dengan kurma yang sudah dihaluskan. Kebiasaan ini merupakan anjuran Rasulullah SAW.
Manfaat dan Khasiat Sari Kurma Untuk Kesehatan Anak dan Balita.
Menurut studi pada masa modern, ada beberapa manfaat dan khasiat sari kurma khususnya untuk kesehatan anak dan balita, antara lain:

  • kandungan gula pada sari kurma adalah nutrisi sehat yang memberikan pertahanan tubuh kepada bayi yang baru saja lahir sehingga bayi kuat terhadap penyakit.
  • Tidak diragukaan, praktek yang dilakukan oleh Rasulullah dengan menggunakan kurma ini mirip dengan "imunisasi" pada anak, bayi dan balita. Sebagai nutrisi sekaligus immunitas bagi anak dan balita.
  • sari kurma bersifat menenangkan sel saraf melalui pengaruhnya pada kelenjar gondok.
  • Saran medis, sari kurma sangat dianjurkan untuk diberikan pada anak-anak dan manula di pagi hari, agar suasana hari sepanjang hari menjadi lebih baik dan membahagiakan.
  • Sari Kurma juga bisa membasmi tumbuhan racing dan parasit di usus. Dan untuk anak-anak yang akan disunat, makan kurma sebelumnya mencegah terjadinya pendarahan. Di Negeri jiran Malaysia, kurma lebih popular untuk obat mengatasi masalah anak yang prestasi belajar kurang baik atau kurang cerdas. Tidak sedikit yang menggunakan manfaat sari kurma untuk pangobatan herbal penyakit lainnya.
  • Kandungan zat gula dalam darah bayi yang baru lahir adalah sedikit, dan jika bayi yang lahir beratnya dibawah standar maka semakin kecil kandungan gula dalam darahnya.

Karena itu, bayi prematur (lahir sebelum waktunya), dengan beratnya kurang dari 2,5 kg, kandungan zat gula sangat kecil sekali, pada sebagian kasus malah kurang dari 20 mgr /100ml darah. Dan anak yang lahir dengan berat di atas 2,5 kg maka kadar gula darahnya kebanyakan di atas 30 mgr/100 ml darah. Kadar seperti ini berarti (20 ataupun 30 mg/100 ml darah) adalah keadaan yang bahaya untuk kesehatan bayi dalam ukuran kadar gula di dalam darah. Hal ini dapat menimbul berbagai macam penyakit:
  • · Otot-otot melemas;
  • · Bayi menolak untuk menyusui;
  • · Kontraksi atau kejang-kejang
  • · pernafasan tidak teratur dan kulit bayi menjadi kebiruan;
  • · Gangguan pendengaran dan penglihatan;
  • · Kejang-kejang berkepanjangan dan kronis.
Apabila hal-hal diatas tak segera ditanggulangi maka dapat menyebabkan kematian. Sungguh sangat ekstrim bukan..? Padahal obat untuk itu semua sangat mudah, yaitu memberikan zat gula berbentuk glukosa melalui infus, baik melalui mulut dan pembuluh darah.
Sebaiknya segerakan dalam memberikan bayi sari kurma yang telah di siap dikonsumsi untuk mendapatkan manfaat dan khasiat yang luar biasa.
Nah..sahabat semua demikian tadi Manfaat dan Khasiat Sari Kurma Untuk Kesehatan Anak dan Balita seperti yang di contohkan oleh Rasulullah dan didalam sunahnya Rasulullah sudah pasti terdapat kejayaan. Any way, tunggu apa lagi, sekarang saat nya lah Anda terutama juga Anak-anak Anda mulai rutin mengkonsumsi Sari Kurma, karena manfaat dan khasiatnya sangat luar biasa bagi kesehatan Anda dan Keluarga. Terima Kasih atas attention nya.. Salam sehat selalu for u all.



(abr)

0 komentar:

Posting Komentar